MUI Banten Terbitkan Alquran Mushaf Al-Bantani

Mushaf Banten 2007Serang, Antara, 18 Sept. 2007—Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten akan menerbitkan Alquran mushaf Al-bantani yang penulisan pertama Alquran ini sedianya akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1428 H ini oleh tim penulis yang telah ditunjuk MUI Banten.

“Daerah-daerah lain seperti Aceh, DKI Jakarta, Padang (Sumbar), Makassar (Sulsel) sudah punya Alquran seperti itu, Banten pada bulan Ramadhan sekarang ini akan memulai penulisannya,” kata Ketua Umum MUI Banten Prof KH Wahab Afif MA di Serang, Senin [17/09/07] .

Menurut Wahab Afif, Alquran mushaf Al-Bantani pada intinya tidak jauh berbeda dengan Alquran yang biasa, hanya saja, pada bagian frame (bingkai) atau iluminasi dari setiap lembaran Alquran tersebut akan menggambarkan berbagai karakteristik daerah dan masyarakat di wilayah Banten.

Tim yang ditunjuk untuk melakukan penulisan Alquran tersebut, kata Wahab Afif, merupakan orang-orang yang sudah mempunyai pengalaman serupa dalam bidangnya di daerah-daerah lain, bahkan kebanyakan diantara mereka adalah berasal dari Banten seperti Dr Ahmad Tholabi Kharlie yang berasal dari Kota Cilegon.

Wahab Afif berharap, jika sudah selesai pembuatannya, Alquran ini nantinya wajib dimiliki oleh semua lapisan masyarakat Banten dan juga bisa dijadikan sebagai cendera mata bagi tamu yang berkunjung ke daerah Banten.

Proses pengerjaan Alquran ini diperkirakan memakan waktu selama tiga tahun dengan biaya diperkirakan lebih dari Rp 5 miliar, bahkan sudah ada salah seorang warga yang siap menghibahkan dana sekitar Rp 2,5 miliar untuk proses pembuatan Al-Qur’an tersebut.

“Diharapkan pada acara MTQ Nasional yang akan dilangsungkan di Banten pada Tahun 2008, sebagian dari Alquran ini sudah selesai dan bisa dipamerkan,” katanya.  (Antara)

Satu Tanggapan

  1. Assalamu alaekum wr.wb. Numpang baca ya bro. Aq lagi butuh bgt neh siraman rohani bro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: